Pages

Monday, November 9, 2015

Teknik Sederhana Budidaya Ikan Betutu

Ikan betutu malas atau ikan memiliki beberapa keunggulan dibandingkan jenis ikan lainnya. Tekstur daging ikan yang lembut dan putih terang. Terlepas dari pasar lokal, penggemar betutu ikan juga datang dari luar negeri.
Ikan BetutuIkan Betutu: Sumber Gambar Dengan YoutubeKonstruksi Kolam

    
Kepadatan ikan 16 burung / kaki persegi (1 meter = 3 ft).
    
Pencahayaan samar-samar dengan penggunaan tanaman air dan sinar matahari langsung hitam pelindung plastik.
    
Penyediaan tempat bersembunyi, bisa ubin atau pipa PVC.
    
Kedalaman air yang cocok untuk penentuan suhu air dan diharapkan untuk mengejar ikan betutu anak. Tinggi 40 cm cukup air-50 cm.
    
DO kandungan oksigen terlarut> 5 mg / l.
Setelah selesai, sebuah dibiarkan kering dan matahari membakar matahari selama 3-5 hari sehingga semua kuman dan hama mati. Setelah, pupuk organik kering menyebar seperti kotoran kuda, sapi, kerbau, atau kompos untuk memprovokasi pertumbuhan makanan alami untuk ikan nila, total 0,5 kg / meter persegi.
Teknik budidaya Saya Betutu
Dilakukan pemupukan kolam diisi dengan air hingga 30 cm, dan tunggu sampai terlihat air berubah menjadi hijau. Jika air berwarna hijau, air ditambahkan lagi setinggi 1 meter. Kini giliran untuk masuk ikan betutu nila sebagai makanan. Seperti yang diharapkan, ukuran kolam 200-300 meter persegi diperlukan sebanyak 1-15 kuintal benih ikan nila. Setelah 1-2 bulan ikan rajin dan nila doyan kawin ini di kolam, akan menjadi makanan betutu alami.


Ikan betutu pembesaran dengan makanan alami seperti udang karang atau guppy, 8-12 ukuran bulan 10 cm hingga 400 gram. Tetapi jika pelet pakan ukuran 10 cm sampai 400 gram butuh 5-6 bulan. Menjadi ukuran 1 ons lebih cepat sekitar 3 bulan. Pelet digunakan harus amis, minimal 36% protein.
Teknik II Budidaya Betutu
Pembesaran dimaksudkan untuk menghasilkan betutu berukuran konsumsi ikan. Kolam mengambil area seluas 200-600 m2. betutu ikan cenderung menyukai air yang cukup dan seperti habitat yang akan meredupkan cahaya akan tetai jika malam ikan ini suka berada di tepi kolam renang yang mendalam. untuk itu memberi tanaman air sehingga ikan lebih nyaman di dalam air.
Berenang dipupuk dengan kotoran ayam sebelum dosis 0,5-1,5 kg / m2. setelah irigasi diberikan air melalui saringan. Selain itu, menabur benih dalam persyaratan tergantung.
Untuk benih ukuran 100 g dapat ditabur 20 burung / m2, sedangkan ukuran 175 g bisa di kaus kaki sebanyak delapan ekor / M2. Dalam waktu 5 bulan, dengan berat 100 g biji dapat tumbuh hingga 250 g / ekor; sedangkan ukuran beratnya bisa 175 g 400 g / ekor selama 6 bulan.Google Translate untuk Bisnis: Perangkat PenerjemahPenerjemah Situs WebPeluang Pasar Finder